Long Time Ago Saat UKK TKJ

Friday, April 25, 2014
        Aktivitas kelas 3 yang super duper padat *alay hehe* emang bikin pusing banget. Mulai dari UKK, USEK sampai finalnya yaitu UN. Tapi itu semua sudah berlalu hehe dan sekarang saya sudah bisa sedikit bernafas lega, alhamdulillah.

        Dan sekarang saya mau cerita tentang pengalaman UKK TKJ saya. 2 atau 3 minggu sebelum UKK, saya dan teman-teman masih rileks tapi latihan tetep jalan. Hari terus berjalan dan satu minggu sebelum UKK. Aaa kami mulai panik :3 tapi tetep berusaha rileks, kami yakin bisa karena sudah latihan berkali-kali.

        Jreng jreng hari itu datang juga hehe. Karena saya absen 7 di kelas XII TKJ 1, jadinya saya UKK hari pertama gelombang pertama deh. Ohya setiap gelombang itu 20 anak. Pagi-pagi saya datang ke sekolah dan suasana kelas saya itu temen-temen pada sibuk latihan semua. Bahkan ada beberapa yang gelombang 2 bela-belain datang pagi cuma untuk latihan wow keren hehe.


        Saat mau masuk ke lab untuk melaksanakan UKK, rasanya deg-deg an banget *alay ya*. Takut ngeblank, takut soalnya susah, dll. Tapi semua saya redakan dengan berdoa dan terus berdoa.

        Alhamdulillah ternyata soalnya nggak susah, jadi saya bisa ngerjakan dengan yaahh cukup cepat hihi bersyukur banget deh. Dan beginilah suasana meja praktek saya hihi.


        Ujiannya itu disuruh setting mikrotik dan access point. Gimana caranya kita bikin hotspot trus bisa diakses banyak orang. Alat-alatnya yang digunakan yaitu kabel UTP dan RJ-45 ( ngrimping ), router board, access point dan laptop.


        Ini dia suasana ruang UKK TKJ hihi.


        Yang ini saya kurang kerjaan mohon maafkan hehe.


        Finally setelah temen-temen selesai semua, kita selfie bareng hihi. Padahal itu masih ada Pak Duty yang jadi pengawas. Eh kitanya malah asik selfie, maafkan ya pak hehe.

 

        Begitulah cerita saya saat UKK TKJ. Gimana ceritamu? hehehe *bercanda*. Terimakasih sudah baca posting saya. Semoga bisa menghibur, bermanfaat, dll. Sampai jumpa di posting selanjutnyaa :)

No comments:

Powered by Blogger.