Make Over Binder

Friday, April 25, 2014
        Hello everybody, good morning :) long time no see huhu. Maafkan saya karena lama tidak posting apa-apa dikarenakan saya habis berjuang untuk UN 2014. Sejenak menjadi Pejuang UN 2014 dan sekarang kembali lagi ke kehidupan semula hehe.

        Beberapa waktu yang lalu saat saya lagi pulkam dan yang jelas setelah UN 2014, tiba-tiba saja muncul ide untuk make over binder saya yang sudah usang ( binder uda sejak SD ) agar bisa saya gunakan lagi. Yang pasti ini ide tidak mengeluarkan biaya banyak dan waktu yang lama hehe.

        Bahan-bahan yang diperlukan adalah binder kosong ( isinya dilepaskan semua ), kertas kado untuk sampulnya, gunting, lem/solasi, dan pernak-pernik lainnya ( bisa ditambahkan sendiri ).


        Selanjutnya gunting kertas kado sesuai dengan binder ( dilebihin sedikit ). Prinsipnya itu sama seperti sampul buku gitu.



        Jika sudah, sampulkan pada binder. Caranya sama dengan saat kita memberi sampul pada buku.


        Dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.


        Berhungung sisa pada bagian yang putih itu tidak enak dilihat, kita bisa tempelin kertas kado lagi hehe.


        Yang terakhir adalah kita bisa nambahin pernak pernik sesuka hati. Tujuannya sih jelas untuk mempercantik dan setidaknya bisa bikin kita tertarik sama bindernya hehe.


Karena saya sendiri bingung mau nambahin apa aja, jadi cuma saya tambahin hiasan untuk identitas saya.


        Dan inilah hasilnyaaa *jreng jreng* hehe.



        Okeeyy this the end of my post. Semoga bisa bermanfaat, menginspirasi dan jangan bosan baca tulisan saya yaa hehe. Sampai jumpa di posting selanjutnyaa :)

No comments:

Powered by Blogger.